WELCOME

Minggu, 15 Mei 2011

Hebat.. Duo Manchester juarai liga !!


Pemain Manchester United melakukan selebrasi setelah memastikan sebagai juara Liga Primer. MU menahan imbang Blackburn Rovers 1-1 dalam laga di Ewood Park, Blackburn, tadi malam.


BLACKBURN– Dua klub Kota Manchester, Manchester United (MU) dan Manchester City (Man City), menjadi jawara di Inggris.

MU berhak meraih gelar Liga Primer,Man City merebut Piala FA musim ini. The Red Devils—julukan MU–menggapai gelar Liga Primer ke-19 setelah bermain imbang dengan tuan rumah Blackburn Rovers 1-1 di Ewood Park, malam kemarin. Meski sempat tertinggal 0-1 oleh sepakan Brett Emerton pada menit ke-20,MU kemudian menyamakan kedudukan dari titik putih. Striker MU,Wayne Rooney, menjadi penentu keberhasilan tim setelah menjebol gawang Blackburn pada menit ke-72. Hasil imbang itu cukup mengantarkan The Red Devils berpesta.Tambahan satu poin dari Ewood Park membuat posisi MU kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 77 poin atau unggul tujuh angka dari runner-upChelsea.

MU tak mungkin lagi tergeser, meski Chelsea mengemas tiga poin atas Newcastle United hari ini. Pelatih MU SirAlex ‘Fergie’ Ferguson tak mampu menutupi kegembiraan,terutama setelah Rooney membobol gawang Blackburn yang dikawal Paul Robinson. Prestasi itu membuatnya sedikit lega sebelum menjalani partai penentuan Liga Champions menghadapi Barcelona di Stadion Wembley, Inggris, Sabtu (28/5) waktu setempat atau Minggu (29/5) waktu Indonesia. Kegembiraan pelatih berusia 69 tahun ini semakin lengkap karena melampaui pencapaian Liverpool,yakni 18 gelar di kancah Liga Primer.

“Tantangan terbesar saya bukan terjadi saat ini, tapi ketika saya berhasil mengalahkan dominasi Liverpool di Liga Primer,” kata Fergie,dikutip BBC.co.uk. Fergie mempersembahkan 12 gelar dari total 19 gelar yang diraih MU sejak pertama kali menggapainya pada musim 1907/1908. Prestasi itu membuat MU menjadi tim terbesar sepanjang sejarah sepak bola Inggris. “Mereka akan mengingat kami sebagai tim tangguh di Inggris,”koar Fergie. WingerMU,Ryan Giggs,meminta timnya bangkit dan jangan lengah karena tim masih memiliki satu tugas lebih penting: memenangi trofi Liga Champions di Wembley.

Klub lain, Man City, mengakhiri penantian panjang selama 42 tahun. The Citizens— julukan Man City—menambah koleksi Piala FA menjadi lima gelar musim ini setelah menang tipis 1-0 atas Stoke City di Stadion Wembley kemarin.Gelandang Man City,Yaya Toure, menjadi penentu kemenangan setelah mencetak gol semata wayang pada menit ke-74

Tidak ada komentar:

Posting Komentar