WELCOME

Senin, 29 Agustus 2011

Barca:" Madrid terlalu berkuasa"

BARCELONA, KOMPAS.com - Presiden Villarreal, Fernando Roig, menilai perbedaan antara Barcelona-Real Madrid dan tim lain sangat jauh dan itu menjadi kompetisi tidak sehat. Uang disebut sebagai salah satu penyebab dan Roig berharap peraturan diubah sehingga kompetisi semakin terbuka.
Sejak musim 2006-2007 sampai 2010-2011, peringkat dua besar dihuni Barca-Madrid, dengan Barcelona menjuarai tiga musim terakhir dari periode tersebut.
Musim ini, kedua klub itu telah menunjukkan dominasi yang jauh di luar jangkauan tim lain. Pada laga perdana, sementara Madrid menang 6-0 atas Zaragoza, Barca menang 5-0 atas Villarreal.
"Ini adalah liga yang Anda inginkan. Saya menjual pemain untuk menyeimbangkan keuangan, tetapi klub lain berutang dan mendapatkannya," ujar Roig.
"Jika Anda ingin liga ini hanya punya dua pertandingan, maka Anda akan mendapatkannya. Namun, ini tidak bagus untuk sepak bola. Kita lihat dalam tiga atau empat tahun lagi. Kita mau berubah atau membunuh sepak bola Spanyol."
"Kami mendapat tawaran untuk Giuseppe Rossi dan Nilmar, tetapi kepergian mereka akan melemahkan tim. Perbedaan ekonomi membawa (kita pada masalah ini)," tuturnya.
Mengenai hasil kekalahan timnya 0-5 dari Barca, Roig mengatakan, "Mereka bermain gemilang dan kami mengalami pertandingan yang buruk. Salah satu dari yang terburuk (dalam sejarah)."


Roig juga mengatakan, Villarreal akan menyimpulkan transfer Jonathan De Guzman dari Mallorca. "Pemain asal Kanada itu bisa menjadi pemain Villarreal dalam beberapa jam lagi, tetapi juga bisa jadi tidak," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar